Bola Internasional

Selamatkan Nyawa Eriksen, Bek AC Milan dan Tim Medis Dapat Penghargaan dari UEFA

Rabu, 25 Agustus 2021 02:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© FRIEDEMANN VOGEL/AFP via Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen Mendapat Perawatan Copyright: © FRIEDEMANN VOGEL/AFP via Getty Images
Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen Mendapat Perawatan

INDOSPORT.COM - UEFA memberi penghargaan bagi tim medis dan  Simon Kjaer. Ganjaran diberikan setelah mereka dianggap jadi juru selamat dalam insiden kollapsnya Christian Eriksen di Euro 2020 lalu.

Christian Eriksen mengalami insiden mengerikan saat turnamen Euro 2020. Kala negaranya Denmark berjumpa Finlandia, bintang Inter Milan itu tiba tiba rubuh di tepi lapangan pertandingan.

Nyawa Eriksen tertolong usai mendapatkan perawatan tindakan cepat dari tim medis. Akan tetapi, sebelum tim medis datang, pemain AC Milan yang juga kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer lebih dulu menjadi orang pertama yang menyelamatkan Eriksen.

Setelah mengetahui rekannya ambruk, Kjaer langsung berinisiatif untuk menolongnya. Ia juga membuat barikade agar kejadian Eriksen tak jadi konsumsi media.

Tak cukup disitu, Kjaer juga lamgsung menenangkan hati kekasih Eriksen yang menangis melihat Eriksen tak sadarkan diri.

Berkat kepemimpinannya tersebut Kjaer disebut bak pahlawan. Bahkan, ia tak hanya mendapat pujian dari fans AC Milan, rival mereka Inter Milan juga memuji sikap yang ditunjukkan Kjaer.

Kini apa yanh dilakukan Kjaer mendapat ganjaran yang setimpal. Ia bersama tim medis diberi penghargaan khusus oleh UEFA.

"Tahun ini, penghargaan UEFA President Award melampaui sepak bola," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam sebuah pernyataan.

"Ini merupakan pengingat penting dan abadi tentang betapa berharganya hidup yang menempatkan segala sesuatu dalam hidup kita ke dalam perspektif yang paling jelas,"