Bursa Transfer

Tikung Liverpool, Manchester United Segera Resmikan Saul Niguez

Rabu, 25 Agustus 2021 02:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menikung Liverpool dalam perburuan Saul Niguez. Setan Merah tinggal selangkah lagi memboyong gelandang Atletico Madrid itu.

Banyak kejutan jelang penutupan saga transfer pada 31 Agustus ini. Sejumlah pemain yang dikaitkan dengan salah satu klub mendadak belok ke klub lain.

Situasi tersebut dialami juga oleh Liverpool dalam kasus Saul Niguez. Sejak kehilangan Georginio Wijnaldum, mereka begitu getol membidik Saul untuk mengisi pos lini tengah pasukan Jurgen Klopp.

Rencana tampak berjalan mulus setelah sang pemain sempat mengungkapkan keinginannya untuk menyerbrang ke Premier League. Kans The Reds untuk mendaratkan Saul ke Anfield seolah semakin dekat saja.

Lama tak terdengar gosipnya, jelang penutupan saga transfer, tiba-tiba Saul dirumorkan akan segera berlabuh ke klub Liga Inggris. Bukannya ke Liverpool, ia malah akan bergabung dengan Manchester United.

Berbagai laporan termasuk dari Express mengklaim jika Saul tinggal selangkah lagi jadi rekrutan anyar The Reds Devils. Ia diplot untuk menambal kelemahan lini tengah skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

Pelatih yang akrab disapa Ole itu kabarnya belum puas dengan penampilan Fred dan Nemanja Matic. Dengan hadirnya Saul, ia punya alternatif yang sepadan untuk menemani Bruno Fernandes maupun Paul Pogba.

Kabar merapatnya Saul ke Kota Manchester dikonfirmasi oleh jurnalis Ciaran Power. Setan Merah kemungkinan besar akan menggunakan formula pinjaman dengan opsi beli. Kedua klub diklaim sudah deal soal harga, kini keputusan final tinggal berada di tangan Saul Niguez.

“#MUFC telah mengusulkan Pinjaman dengan Opsi Beli untuk Saul,” kata sang jurnalis di Twitter .

"Sekarang terserah pemain untuk memutuskan di mana dia ingin bermain.”

“Jika United mengontrak Saul, mereka kemungkinan akan memainkannya di belakang Bruno Fernandes dalam serangan. Itu akan memungkinkan pemain internasional Portugal untuk fokus pada tugas ofensifnya, dengan jimat Solskjaer yang berusia 26 tahun

“Kemungkinan juga akan melihat Paul Pogba mempertahankan tempatnya di sayap kiri, sementara Fred, Matic dan Donny van de Beek akan dipaksa untuk menerima posisi di bangku cadangan,”