Bursa Transfer

Lepas Kessie, AC Milan Tak Mau Ulangi Tragedi Donnarumma dan Calhanoglu

Kamis, 26 Agustus 2021 11:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan, Franck Kessie (kanan), dengan pemain Genoa, Mattia Destro (kiri), di Serie A Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan, Franck Kessie (kanan), dengan pemain Genoa, Mattia Destro (kiri), di Serie A Italia.

INDOSPORT.COMAC Milan secara mengejutkan dikabarkan berniat untuk melepas salah satu gelandang terbaiknya, Franck Kessie, di bursa transfer musim panas ini.

Proses negosiasi kontrak yang lambat dan seakan tak bergerak ke mana-mana, membuat AC Milan mengambil keputusan untuk melepas Kessie sebelum ia bisa hengkang secara gratis.

Keputusan AC Milan untuk melepas Kessie ini berangkat dari ketidakinginan mereka mengulangi tragedi Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Pasalnya, situasi yang dialami oleh Kessie saat ini bisa dibilang mirip dengan yang terjadi pada Donnarumma dan Calhanoglu.

Donnarumma diketahui bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), sementara Calhanoglu menyeberang ke Inter Milan, rival abadi Inter Milan. 

Tak ingin terjatuh di lubang yang sama dan melihat salah satu pemain terbaiknya kembali pergi secara gratis, AC Milan lantas memutuskan untuk melepas Kessie di bursa transfer musim panas ini.

Kontrak Kessie sendiri akan habis di akhir musim 2021/22 nanti. AC Milan kesulitan untuk memperpanjang kontrak gelandang Pantai Gading tersebut dikarenakan sang pemain menuntut kenaikan gaji dalam kontrak anyarnya.

Sesuatu yang sulit dikabulkan oleh AC Milan. Pasalnya Elliot Management selaku pemilik AC Milan telah menginstruksikan agar klub tak memberikan gaji selangit pada para pemain.

Pilihan satu-satunya untuk AC Milan saat ini adalah melepas Kessie. Kecuali mereka bisa merayu pemain berusia 24 tahun itu agar menurunkan permintaan kenaikan gajinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%