Bola Internasional

Waspada Timnas Indonesia! Putra Legenda Chelsea Siap Bela Filipina

Kamis, 26 Agustus 2021 15:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia wajib waspada setelah putra legenda Chelsea memutuskan bakal membela timnas Filipina.

Ancaman untuk timnas Indonesia itu datang dari Julian Schwarzer, putra kiper ikonik Chelsea, Mark Schwarzer. Kabarnya, putra kiper legendaris Australia itu siap bergabung dengan timnas Filipina.

Bergabungnya Julian bersama timnas Filipina membuat negara yang berada di utara Indonesia itu tak bakal kekurangan stok kiper mumpuni.

Sebelum Julian mendeklarasikan niatnya untuk merumput bersama timnas Filipina, tim nasional berjuluk Azkals itu telah memiliki sosok kiper mumpuni di dalam diri Neil Etheridge.

Tak hanya ingin membela timnas Filipina, Julian Schwarzer juga dilaporkan berkeinginan merumput bersama salah satu klub di Filipina.

Hal tersebut berangkat dari mentoknya karir eks jebolan Fulham ini di Eropa. Dengan tinggi 181 cm, ia dianggap terlalu pendek untuk ukuran seorang kiper.

Membuat kiper bernama lengkap Julian Schwarzer Garcia ini kesulitan mencari klub yang mau menampung dirinya.

“Sayangnya putra saya terlalu pendek untuk bermain sebagai kiper di Eropa,” tutur Mark Schwarzer pada Sportingnews.

“Ia kurang dari 6 kaki (181 cm). Di Asia, itu bisa diterima. Tetapi tidak di Eropa, kecuali kamu bermain untuk klub kasta bawah,” lanjutnya.

Meskipun mempunyai ukuran tubuh yang dianggap pendek untuk kiper Eropa, Julian menurut penuturan sang ayah disebut memiliki kemampuan utama dalam menghalau bola-bola atas di dalam kotak penalti.