Bola Internasional

Debut Laga Resmi, Bagus Kahfi Bawa Jong Utrecht Pesta Gol di Liga Belanda

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Debut Laga Resmi, Bagus Kahfi Bawa Jong Utrecht Pesta Gol di Liga Belanda. Copyright: © Instagram@baguskahfiii
Debut Laga Resmi, Bagus Kahfi Bawa Jong Utrecht Pesta Gol di Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select yaitu Bagus Kahfi baru saja menjalani debut di pertandingan resmi bersama klub Belanda, Jong Utrecht.

Bagus Kahfi mendapatkan kesempatan bermain ketika Jong Utrecht bersua eks klub Stefano Lilipaly, Telstar di kompetisi divisi dua Liga Belanda atau Eerste Divisie, Sabtu (28/08/21) dini hari WIB.

Jebolan timnas Indonesia U-19 itu masuk pada menit ke-87 menggantikan Nick Venema. Meski gagal mencetak gol, Bagus Kahfi mampu membantu Jong Utrecht mempertahankan kemenangan telak 3-0.

Tiga gol Jong Utrecht berhasil dicetak oleh Mohamed Mallahi pada menit ke-29, Ruben Kluivert menit ke-40, dan Nick Venema menit ke-54.

Dalam pertandingan tersebut, rupanya Bagus Kahfi juga sempat mendapatkan peluang emas. Berawal ketika dirinya mendapatkan bola hasil umpan silang dari sisi kanan di kotak penalti Telstar.

Akan tetapi, sepakan keras dari Bagus kahfi berhasil diblok oleh pemain belakang Telstar dan bola harus melaju ke luar lapangan pertandingan.

Kemenangan besar ini membawa Jong Utrecht naik ke peringkat 10 klasemen sementara Eerste Divisie Belanda musim 2021-2022 dengan raihan poin 5 dari empat pertandingan.