Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Villarreal: Ujian Kampiun Europa

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Villarreal (LaLiga). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Villarreal (LaLiga).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 21/22 antara Atletico Madrid vs Villarreal pada Senin (30/08/21), laga sengit antara juara bertahan kontra kampiun Europa League.

Bertanding di Estadio Wanda Metropolitano, tim Atletico Madrid sebagai tuan rumah bertekad lanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir d Liga Spanyol.

Tercatat, terakhir kali Atletico Madrid gagal raup tiga poin di Liga Spanyol adalah pada pekan ke-32 musim 20/21 lalu.

Menghadapi Athletic Bilbao, skuat arahan Diego Simeone ini hanya kalah tipis 2-1 lewat gol Álex Berenguer serta Iñigo Martínez.

Sementara tim tamu Villarreal, mereka juga berhasrat tumbangkan Atletico Madrid sekaligus memutus rekor belum pernah menang dari dua pekan perdana Liga Spanyol musim ini.

Dari dua laga sebelumnya, anak asuh Unai Emery itu hanya bisa bermain imbang kontra Granada dan Espanyol.

Rapor tersebut terbilang cukup buruk buat Villarreal yang merupakan kampiun Liga Europa musim 20/21.

Bahkan jika dilihat lebih jauh, Villarreal belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang, termasuk pada final Piala Super Eropa kontra Chelsea.

Melihat dari rekor pertemuan kedua tim, Atletico Madrid punya peluang lebih besar untuk memenangkan laga ini.

Tercatat dari lima duel terakhir, Atletico Madrid sukses tiga kali menang sementara Villarreal hanya raih imbang dua kali.

Namun dengan status juara di kompetisi Europa, tampaknya Villarreal bakal tampil all out dan bisa menyulitkan tuan rumah.

Player to Watch
Luis Suarez (Atletico Madrid)

© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo. Copyright: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty ImagesSelebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

Belum catatkan gol dalam dua pertandingan terakhir, sosok Luis Suarez bakal jadi sorotan di laga kontra Villarreal nanti.

Dengan absennya João Félix akibat cedera, Luis Suarez dipastikan jadi starter dan tumpuan Atletico Madrid untuk menjebol jala tim tamu.

Gerard Moreno (Villarreal)
Sementara di tim Villarreal, nama Gerard Moreno yang musim lalu jadi top skor klub masih akan jadi andalan untuk raih kemenangan.