Bola Internasional

Prediksi Ligue 1 Prancis: Stade Reims vs Paris Saint-Germain, Debut Lionel Messi?

Sabtu, 28 Agustus 2021 21:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Stade de Reims vs Paris Saint-Germain (Ligue 1). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Stade de Reims vs Paris Saint-Germain (Ligue 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan keempat Ligue 1 Prancis antara Stade Reims vs Paris Saint-Germain yang akan berlangsung pada Senin (30/8/21) pukul 01.45 WIB.

Stade Reims mengawali musim ini dengan catatan yang terbilang tidak terlalu buruk untuk sekelas tim yang finis di posisi ke-14 musim lalu.

Tiga tim penghuni peringkat 10 besar 2020-2021, OGC Nice, Montpellier, dan FC Metz mampu mereka tahan imbang sekaligus mencetak empat gol.

Meski demikian Les rouges et blancs sama sekali tidak dalam posisi aman mengingat mereka sudah melego pemain terbaik musim lalu, Boulaye Dia, ke Villarreal dengan banderol 12 juta Euro.

Klub asuhan Oscar García tersebut memilih untuk mengandalkan El Bilal Toure, penyerang muda berusia 19 tahun, untuk menggantikan Dia yang musim lalu sukses membuat 16 gol di segala ajang.

Sementara PSG masih digdaya seperti biasa. Pasca jadi runner-up musim lalu di bawah OSC Lille, mereka bertekad untuk merebut kembali singgasana Prancis. Keseriusan wakil ibu kota ditunjukkan dengan sukses memenangi tiga pekan pertama sembari mencetak 10 gol.

Padahal Les Parisiens belum menurunkan kekuatan terbaik mereka usai mendatangkan nama-nama besar di musim panas ini. Lionel Messi, bintang baru Parc des Princes, justru kemungkinan baru akan mendapat debut di Stade Auguste-Delaune II nanti.

Walau bertindak sebagai tamu namun PSG jelas jauh diunggulkan ketimbang Reims. Sang tuan rumah tercatat selalu mengalami kekalahan saat jumpa lawannya di tiga duel terakhir dan kemasukan lebih dari dua gol tiap kesempatannya.

Cedera yang menimpa sejumlah penggawa PSG macam Sergio Ramos, Mauro Icardi, Idrissa Gueye, Presnel Kimpembe, dan Layvin Kurzawa tidak akan banyak membantu Reims.

Mauro Pochettino selaku manajer punya opsi back-up cukup untuk menang meski tanpa Kylian Mbappe yang masa depannya masih abu-abu sekali pun.