Liga Inggris

Bantai Arsenal, Manchester City Buktikan Tak Butuh Cristiano Ronaldo

Minggu, 29 Agustus 2021 17:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21). Copyright: © Manchester City
Manchester City berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (28/08/21).

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung anak-anak asuhnya usai membantai Arsenal dengan lima gol tanpa balas. Partai yang digelar pada Sabtu (28/08/2021) lalu tersebut disebutnya sebagai bukti bahwa The Cityzens memang tak perlu beli striker baru, termasuk Cristiano Ronaldo.

Saat menjamu Arsenal, City tampil dengan skema 4-3-3 andalan mereka. Gabriel Jesus kembali digeser ke sayap kanan untuk mengakomodasi Ferran Torres yang diplot sebagai peyerang tengah.

Hasilnya? Keunggulan 3-0 sudah bisa didapatkan sang juara bertahan di babak pertama lewat aksi Ilkay Gundogan beserta Jesus dan Torres. Tim tamu bahkan dibuat frustasi usai Granit Xhaka menerima kartu merah langsung di menit ke-35.

Alhasil di babak kedua City makin leluasa untuk berkuasa dengan 81% berbanding 19% untuk ball possesion. Tambahan dua gol dari Rodri dan Torres pun menutup pesta Manchester Biru atas Meriam London.

Tambahan tiga poin membuat City untuk sementara melambung ke posisi kelima tabel klasemen Liga Inggris 2021/2022. Dengan koleksi enam poin dari tiga pekan, The Sky Blues hanya terpaut satu angka saja dari West Ham United, Chelsea, Liverpool, maupun Everton yang berdiri di depan mereka.

"Inilah alasan kenapa kami tidak butuh mencari penyerang baru. City sudah berusaha tapi kenyataan berkata lain. Toh skuat kami sudah fantastis," ujar Guardiola pasca laga.

"Ferran bermain sangat baik. Di posisi barunya ini ia bermain layaknya seorang striker sungguhan. Seperti Jamie Vardy,"

"Walau masih muda namun Ferran punya tekhnik penyelesaian yang baik. Klub ini bekerja keras untuk mendatangkannya," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%