Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Empoli: Tanpa Ronaldo, Bianconeri Keok

Minggu, 29 Agustus 2021 03:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© @footballitalia
Berikut hasil pertandingan pekan kedua Liga Italia 2021-2022.antara Juventus vs Empoli di mana Si Nyonya Tua harus menelan kekalahan memalukan atas tamunya. Copyright: © @footballitalia
Berikut hasil pertandingan pekan kedua Liga Italia 2021-2022.antara Juventus vs Empoli di mana Si Nyonya Tua harus menelan kekalahan memalukan atas tamunya.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kedua Liga Italia 2021-2022.antara Juventus vs Empoli di mana Si Nyonya Tua harus menelan kekalahan memalukan atas tamunya tim promosi.

Dalam laga yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (29/09/21) dini hari WIB itu, hasil pertandingan berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Empoli.

Si Nyonya Tua memulai laga tanpa Cristiano Ronaldo yang resmi balikan ke Manchester United. Untuk menggantikan peran sang megabintang, Massimilano Allegri memasang Paulo Dybala sejak menit awal.

Pelatih berjuluk Max itu tak lagi memainkan 2 striker murni seperti pekan lalu saat bersua Udinese di Serie A. Ia menduetkan Dybala dengan Federico Chiesa yang notabene bukan striker murni.

Bemain di depan pendukung sendiri, Bianconeri langsung tancap gas dan mengambil inisiatif menyerang. Pada 15 menit pertama, Juventus tampil dominan dengan menciptakan beberapa peluang. 

Tak mau kalah, Empoli yang sesekali menekan juga mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Wojciech Szczesny. Sayangnya kedua tim masih bermain kacamata hingga hampir setengah paruh babak pertama.

Petaka bagi Juventus akhirnya datang pada menit ke-21. Lewat kemelut di muka gawang Szczesny, Leonardo Mancusso sukses melepas tembakan dan berbuah gol. Tuan rumah tertinggal 0-1.

Kecolongan satu gol rupanya tak membuat Juventus bangkit, sebaliknya laga masih ketat setelah Empoli kerap merepotkan lini belakang Juventus dan mencoba menambah keunggulan.

Namun hingga peluit babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus tertinggal satu gol oleh tamunya Empoli.