Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Cagliari: Incar Start Manis di Kandang

Minggu, 29 Agustus 2021 06:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menjamu Cagliari pada pekan kedua Liga Italia musim 2021/22, Senin (30/08/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
AC Milan akan menjamu Cagliari pada pekan kedua Liga Italia musim 2021/22, Senin (30/08/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjamu Cagliari pada pekan kedua Liga Italia musim 2021/22. Bentrokan di Stadion San Siro itu akan berlangsung pada Senin (30/08/21). Berikut prediksinya.

Bertatus sebagai tuan rumah, di atas kertas I Rossoneri diunggulkan. Apalagi dengan skuad mumpuni, mereka juga baru meraih modal tiga poin dari markas Sampdoria pada pekan perdana Seri A Italia.

Start apik membuat Theo Hernandez cs. percaya diri. Stefano Pioli kemungkinan besar akan menurunkan skuad yang sama saat mengandaskan Sampdoria dan mengincar kemenangan di kandang.

Di bawah mistar, Mike Maignan dipastikan akan memaku posisinya setelah tampil apik menahan gempuran serangan Sampdoria pekan lalu. 

Di lini belakang, duet Simon Kjaer-Fikayo Tomori akan tampil sejak menit pertama. Sementara di lini tengah, Pioli mengonfirmasi akan menurunkan Ismail Bennacer setelah sang pemain dinyatakan fit dari proses pemulihan COVID-19.

"Kondisinya telah membaik, dia siap bermain sejak awal, lalu kita akan melihat pilihan dari apa yang saya buat," katanya sebagaimana dilansir dari Milannews.

"Kami harus mengharapkan penampilan penting, dia memiliki segalanya: pertahanan dan konstruksi. Pemain dengan kualitas hebat," tambahnya.

Untuk posisi ujung tombak, hampir pasti rekrutan anyar Olivier Giroud akan kembali dipercaya menjadi starter setelah Zlatan Ibrahimovic belum sepenuhnya fit dari cedera.

Giroud akan memainkan peran kunci di lini depan I Rossoneri. Pasalnya, ini adalah kesempatan yang tepat untuk membuktikan kualitasnya di depan pendukung setia AC Milan.

Meski diprediksi akan menang, namun rasanya tak adil untuk memandang sebelah mata pihak lawan. Cagliari memang memulai start kurang meyakinkan setelah mereka ditahan imbang oleh tim tamu Spezia.

Namun perlu dicatat, bahwa pasukan Leonardo Semplici mampu membalikkan keadaan. Semangat pantang menyerah yang dimiliki I Rossoblu patut diwaspadai tuan rumah.

Lini belakang AC Milan wajib mengawasi Joao Pedro yang pada pekan perdana Serie A Italia, ia mampu melesatkan brace. Joao Pedro akan tetap jadi tumpuan Cagliari di lini depan.  Penyerang serba bisa itu kini telah mengemas total 43 gol liga sejak tahun 2018.

Catatan cukup mengesankan tersebut menempatkannya jadi salah satu pemain Brasil yang paling banyak mencetak gol alias tersubur di lima liga top Eropa. Laga pekan kedua Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari nanti diprediksi akan berjalan cukup ketat meski pun AC Milan memiliki peluang lebih besar untuk menang.