Bola Internasional

Top Skor Ligue 1 Hari Ini: Bukan Mbappe, Icardi, atau Lionel Messi

Minggu, 29 Agustus 2021 10:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Tellement Foot
Logo Ligue 1. Copyright: © Tellement Foot
Logo Ligue 1.

INDOSPORT.COM – Bukan Lionel Messi, Kylian Mbappe atau Mauro Icardi, lima pemain diketahui bersaing ketat dalam perburuan gelar top skor Ligue 1 2021/22.

Mohamed Bayo (Clermont Foot), Cengiz Under, Dimitri Payet (Marseille), Moussa Dembele (Lyon), dan Amine Gouiri (Nice) bersaing ketat memperebutkan status pemain tersubur Ligue 1 musim ini.

Kelima pemain tersebut berada di urutan teratas daftar top skor sementara dan sama-sama mengkoleksi tiga gol di Ligue 1 2021/22 sejauh ini.

Dua gol Payet dicetak di laga pembuka Ligue 1 2021/22 kontra Montpellier. Sementara satu gol lainnya dicetak kala Marseille bertemu Bordeaux di laga kedua.

Sementara Bayo berhasil tampil trengginas meskipun ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Ligue 1.

Striker timnas Guinea ini sukses mencetak gol pertama Clermont pada penampilan perdana mereka di Ligue 1. Sementara dua gol lainnya ia lesakkan kala bertemu Troyes, sesama klub promosi.

Under yang tadinya hanya memiliki koleksi dua gol berhasil menambah koleksinya menjadi tiga setelah mencatatkan namanya di papan skor pada laga kontra Saint-Etienne.

Dembele merangsek ke urutan teratas berkat brace yang ia cetak di pekan ke-3 kontra Clermont. Nasib yang sama dialami oleh Gouiri yang menambah pundi golnya menjadi tiga setelah mencetak dua gol di laga pekan ke-4 Ligue 1 2021/22.