Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Bisa Pakai 2 Nomor Punggung Musim Ini, Kok Bisa?

Senin, 30 Agustus 2021 17:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bisa memakai dua nomor punggung untuk klub Liga Inggris, Manchester United, musim 2021/22 ini. Copyright: © Getty Images
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bisa memakai dua nomor punggung untuk klub Liga Inggris, Manchester United, musim 2021/22 ini.

INDOSPORT.COM – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan bisa memakai dua nomor punggung untuk klub Liga Inggris, Manchester United, musim 2021/22 ini.

Kepulangan penuh kejutan Ronaldo ke Manchester United meninggalkan satu masalah untuknya. Ia dikabarkan tak akan bisa memakai nomor punggung 7, nomor ikoniknya selama ini.

Seperti diketahui, nomor punggung 7 Manchester United telah dipakai oleh Edinson Cavani. Otoritas Liga Inggris tak memperbolehkan pergantian nomor mengingat Cavani telah turun di laga Liga Inggris dengan nomor tersebut.

Kecuali pemain tersebut hengkang atau otoritas Liga Inggris memberikan ‘dispensasi khusus’ yang bisa membuat Cavani melepas nomor punggung 7 untuk Ronaldo.

Cavani diketahui tak berniat hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini, sementara ‘dispensasi khusus’ tampaknya akan sulit diberikan mengingat hal tersebut belum pernah terjadi selama ini.

Laporan dari Daily Star menyebutkan jika jalan keluar dari permasalahan ini adalah dengan memberikan nomor punggung 7 untuk Ronaldo di kompetisi lain di luar Inggris.

Ronaldo bisa memakai nomor punggung ikoniknya itu di Liga Champions, mengingat kompetisi elite antar klub Eropa itu belum resmi digelar.

Di Liga Inggris atau kompetisi lainnya di Inggris, Manchester United bisa memberikan nomor punggung lain untuk Ronaldo. Hal ini membuatnya mencatatkan rekor unik dengan memakai dua nomor punggung untuk satu klub dalam satu musim seperti layaknya Henrikh Mhkitaryan di AS Roma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%