Liga Inggris

Kedatangan Ronaldo Tidak Bikin Man United Dijamin Juara

Senin, 30 Agustus 2021 02:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Manchester United diprediksi belum akan jadi kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Inggris musim 2021/2022. Posisi mereka masih di bawah Manchester City dan Chelsea walau sudah berhasil mendatangkan megabintang sekelas Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Opini ini berasal dari legenda mereka sendiri yang juga pernah menjadi rekan setim Ronaldo di periode pertamanya menjadi idola publik Old Trafford, Gary Neville. United memang semakin baik dengan adanya CR7 namun belum cukup kuat untuk meraih trofi liga yang terakhir diraih pada 2012/2013 silam.

Meski demikian Neville tetap percaya jika mantan timnya bisa bicara banyak musim ini. Terlebih Ronaldo di usianya yang sudah menginjak 36 tahun masih akan menggaransikan banyak gol.

Standar di tiap sesi latihan juga akan meningkat usai bergabungnya eks mesin gol Real Madrid tersebut. Pengalamannya meraih tidak kurang dari 30 trofi mayor membuat Ronaldo juga menambah figur dengan mental pemenang di ruang ganti Manchester United.

"Di masa lalu mungkin aku percaya jika skuat United yang sekarang cukup bagus jadi juara dengan selisih sepuluh poin tapi kini sudah banyak tim bagus. Level kompetisi ini terus meninggi dari waktu ke waktu," beber Neville pada Sky Sports.

"Sebelumnya aku bilang City dan Chelsea masih lebih unggul dari United dan aku masih memegang teguh prediksi itu. Ronaldo hanya akan membuat mereka lebih baik tapi setidaknya aku lebih optimis dari musim yang sudah-sudah,"

"Ronaldo akan membawa mental juaranya. United juga butuh seseorang yang bisa mencetak 25 sampai 30 gol. Keberadaan salah satu pesepakbola terbaik dunia juga akan membuat pemain lain akan terpacu melakukan usaha ekstra," tambah pria yang kini jadi pundit kenamaan Inggris tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%