Liga Italia

The Next Andrea Pirlo Cetak Gol Keren, Pelatih AC Milan Umbar Komentar Mesra

Senin, 30 Agustus 2021 09:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© acmilan.com
Pemain baru AC Milan musim 2020-20201, Sandro Tonali. Copyright: © acmilan.com
Pemain baru AC Milan musim 2020-20201, Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan reaksi positif kepada Sandro Tonali menyusul penampilan impresif berjuluk The Next Andrea Pirlo itu saat menggilas Cagliari dengan skor 4-1, Senin (30/8/21) dini hari WIB.

I Rossoneri memulai start apik di Serie A Italia 2021-2022. Setelah pekan lalu mencuri tiga poin di kandang Sampdoria, Davide Calabria cs. kembali meraih hasil yang sama saat bersua Cagliari di San Siro.

Bahkan, di giornata kedua mereka mampu menggebuk lawannya lebih keras dengan gelontoran empat gol yang masing-masing disumbangkan Olivier Giroud (2), Sandro Tonali, dan Rafael Leao.

Hasil tersebut membuat Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan kegirangan. Salah satu yang menjadi sorotannya tentu saja penampilan Sandro Tonali.

Tonali sukses membuat San Siro bergemuruh saat ia melesatkan tendangan bebas nan cantik ke jala Sampdoria. Gol tersebut menjadi gol perdananya bagi I Rossoneri.

Ajaibnya, entah kebetulan atau tidak, Andrea Pirlo juga mencetak gol perdananya bagi AC Milan juga melalui tendangan bebas. Bahkan posisi dan arah bola sama persis dengan gol Tonali.

"Sandro Tonali telah bekerja banyak. Hal-hal aneh terjadi dalam sepak bola karena pada hari pertama pertemuan saya menemukan Tonali, Leao dan Krunic matang dan tumbuh banyak," kata Stefano Pioli melansir dari Milan News.

"Mereka membutuhkan beberapa pelajaran masa lalu untuk dipelajari di masa depan. Tonali memiliki semuanya, kaki, posisi dan kualitas. Sekarang kami harus terus seperti ini," puji Pioli.