Bursa Transfer

Kalahan Terus di Liga Inggris, Pemain Arsenal Muak dan Ingin Tinggalkan Tim

Selasa, 31 Agustus 2021 16:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Ainsley Maitland-Niles Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Ainsley Maitland-Niles

INDOSPORT.COM - Di tengah performa buruknya di Liga Inggris musim ini, Arsenal rupanya masih punya cobaan lain yakni menahan amarah dengan kelakuan para pemainnya.

Salah satu pemain yang berulah adalah Ainsley Maitland-Niles, dikabarkan tengah berusaha pergi dari Emirates Stadium demi menit bermain.                         

Kabarnya Arsenal telah menolak tawaran transfer dari Everton untuk Maitland-Niles pada jendela musim panas kali ini. Akhirnya sang pemain 24 tahun pun meluapkan kekesalan di akun Instagramnya.

Maitland-Niles secara terbuka menuliskan jika ia hanya ingin pergi ke klub yang benar-benar menginginkannya dan siap memberi jatah bermain yang cukup. Semua itu tidak bisa didapatkannya di Arsenal.

Pada musim 2020/2021 silam gelandang asal Inggris tersebut hanya kebagian 11 pertandingan di ajang Liga Inggris. Padahal posisinya sudah dipermak menjadi bek kanan untuk memberinya kans menembus starting XI.

Akhirnya pada pertengahan musim Maitland-Niles dikirim ke West Bromwich-Albion yang memberinya 12 laga untuk merumput. The Baggies akhirnya terdegradasi ke divisi Championship dan Maitland-Niles tidak dipermanenkan di The Hawthorns Stadium.

Sepulangnya dari masa peminjaman Mikel Arteta selaku manajer Arsenal justru makin mengasingkannya. Alih-alih dapat tempat di lini tengah, Maitland-Niles pun tidak sanggup jadi pilihan utama sebagai fullback.

Arteta lebih mengandalkan Calum Chambers dan Cedric Soares untuk mengawal sisi kanan pertahanan. Maitland-Niles yang berambisi untuk menembus skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 mendatang pun gusar dibuatnya.

Sejauh ini jebolan akademi The Gunners tersebut baru dua kali tampil sebagai pengganti masing-masing sekali di Liga Inggris dan Carabao Cup.