In-depth

Mengintip Prestasi Terbaik FK Senica, Klub Baru Egy Maulana Vikri di Eropa

Selasa, 31 Agustus 2021 19:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri telah diresmikan menjadi pemain baru klub Liga Slovakia, FK Senica. Bagaimana kiprah klub berjuluk Zahoraci tersebut? 

Teka-teki masa depan Egy Maulana Vikri dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional akhirnya terjawab sudah. Penyerang Timnas Indonesia itu baru saja diresmikan menjadi bagian dari klub Slovakia, FK Senica.

FK Senica memboyong Egy Maulana Vikri dengan status bebas transfer, setelah dirinya tidak mempunyai klub selama kurang lebih dua bulan.

Bagi Egy Maulana Vikri, FK Senica bukanlah klub pertamanya di Eropa. Sebelumnya ia sudah pernah bermain untuk klub Polandia, Lecia Gdansk. 

Namun kiprahnya bersama Lechia Gdansk tidak berlangsung lama hanya tiga musim (2018-2021). Kontraknya tidak diperpanjang dan berakhir pada Juli 2021 lalu.

Kini Egy Maulana Vikri mendapat tantangan baru jelang penutupan bursa transfer liga-liga Eropa atau deadline day dengan bergabung FK Senica.

Fortuna Liga Slovakia, kompetisi kasta teratas Liga Slovakia ikut meramaikan kehadiran pemuda asal Medan ini. Mereka mengisyaratkan turut menunggu kiprah Egy Maulana Vikri di FK Senica.

Agen Egy , Dusan Bogdanovic mengatakan bahwa kliennya akan dikontrak jangka pendek yakni hanya 6 bulan. Namun FK Senica berpeluang menambah durasi kontraknya, karena terdapat klausul opsi perpanjangan 1,5 tahun.

Dusan berharap agar Egy Maulana Vikri bisa mempunyai menit bermain yang dibutuhkan, agar ia bisa berkontribusi lebih banyak untuk kesuksesan klub.

Lantas seperti apa kiprah FK Senica sendiri di Liga Slovakia dan kompetisi Eropa lainnya yang pernah mereka ikuti? berikut ulasannya: