Liga Spanyol

Sempat Dirumorkan Jadi Rekan Setim Abimanyu, Eks Bintang Man United Gabung Klub LaLiga

Rabu, 1 September 2021 21:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Aponte/GettyImages
Radamel Falcao Copyright: © Gabriel Aponte/GettyImages
Radamel Falcao

INDOSPORT.COM - Radamel Falcao dilaporkan akan punya klub baru pada musim 2021/2022 ini. Setelah membatalkan kontraknya dengan Galatsaray, El Tigre disinyalir sudah menjalin kesepakatan dengan Rayo Vallecano.

Jika memang benar adanya berita tersebut maka ini adalah kali kedua Falcao merumput di LaLiga Spanyol. Sebelumnya bomber 35 tahun asal Kolombia tersebut sudah pernah membela Atletico Madrid selama dua musim di 2011/2012 dan 2012/2013.

Falcao disebut menerima pinangan Rayo, yang juga kesebelasan asal kota Madrid, dengan target bermain reguler. Di Galatasaray, walau mampu mengemas 20 gol dari 43 pertandingan namun ia tidak punya garansi selalu tampil.  

Ia khawatir kansnya bermain di Piala Dunia 2022 akan pudar bila tetap bertahan bersama sang raksasa Turki. Maka dari itu ia tidak keberatan membela Rayo yang statusnya musim ini adalah tim promosi dari divisi Segunda.

Di masa keemasannya, Falcao adalah salah satu 'nomor 9' terbaik dunia. River Plate (83 gol), Atletico (70 gol), FC Porto (72 gol), hingga AS Monaco (83 gol) semuanya pernah merasakan bukti ketajaman penyerang yang kini berusia 35 tahun itu.

Meski demikian masa-masa suram juga pernah memayunginya. Terutama saat mencoba peruntungan di Liga Inggris bersama Manchester United dan Chelsea dalam rentang 2014-2016. Kala itu ia jadi pemain pinjaman di The Red Devils dan The Blues usai cedera ACL parah bersama Monaco.

Dari 29 laga untuk Old Trafford hanya empat gol yang bisa dibukukan Falcao. Di Stamford Bridge lebih parah lagi karena hanya ada sebiji gol dari 12 pertandingan.