Bursa Transfer

Rekap Deadline Day Bursa Transfer Liga Top Eropa

Rabu, 1 September 2021 16:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Saul Niguez dan Antoine Griezmann, Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Saul Niguez dan Antoine Griezmann,

INDOSPORT.COM - Per 1 September 2021 bursa transfer untuk klub-klub Eropa resmi diakhiri. Aktivitas jual dan beli baru bisa dilanjutkan kembali pada tahun depan saat musim dingin tiba. Berikut rekap transfer window hari pamungkas dari liga-liga top benua biru.

Liga Inggris tetap aktif hingga detik-detik penutupan. Manchester United merampungkan kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus sekaligus mempersilahkan Daniel James ke Leeds United.

Sementara Chelsea walau gagal mendapatkan Jules Kounde namun tetap menyambut pemain baru dalam diri Saul Niguez. Ia direkrut dari Atletico Madrid sebagai pinjaman dengan opsi permanen pada musim depan.

Saat Arsenal bisa mengirim Hector Bellerin ke Real Betis dan menggantikannya dengan Takehiro Tomiyasu, Tottenham Hotspur justru harus memutus kontrak Serge Aurier. Kini bek kanan asal Pantai Gading tersebut harus berstatus tanpa klub.

Sejumlah transfer besar juga datang dari klub-klub non big six. Contohnya seperti kedatangan Salomon Rondon (Everton), Odsonne Edouard (Crystal Palace), Marc Cucurella (Brighton and Hove Albion), dan Nikola Vlasic (West Ham United).

LaLiga Spanyol juga tetap mengundang headline meski tidak seramai Liga Inggris. Terutama setelah keputusan Real Madrid mendatangkan Eduardo Camavinga usai gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Ada juga Barcelona yang meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Mandrid untuk memberi tempat pada Luuk de Jong. Los Cules juga mengucapkan selamat tingga pada Ilaix Moriba, Emerson Royal, dan Rey Manaj.