Bola Internasional

Kisah Alexander Shishmarev, Kiper Rusia yang Tewas Saat Bertanding

Rabu, 1 September 2021 21:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Zqscore
Alexandr Shishmarev adalah Kiper Tim Krasnaya Zvezda Rusia yang meninggal saat bertanding menghadapi Baltika M. Copyright: © Zqscore
Alexandr Shishmarev adalah Kiper Tim Krasnaya Zvezda Rusia yang meninggal saat bertanding menghadapi Baltika M.

INDOSPORT.COM -  Kabar duka dari lapangan sepakbola, saat kiper Rusia Alexander Shishmarev meninggal dunia di tengah pertandingan.

Pada Senin (30/08/21), kiper 23 tahun itu mengalami benturan keras dengan pemain lawan,  Baltika-M, sehingga membuat Shishmarev meninggal dunia.

Diketahui, pertandingan tersebut  adalah laga uji coba antara Krasnaya Zvezda vs Baltika M. Diselenggarakan di barat laut Kalingingrad, Rusia.

Di tengah pertandingan Liga Nasional Rusia itu, Shismarev mengalami luka parah. Sejumlah tim medis berusaha memberikan perawatan terbaik hampir satu jam lamanya.

Namun, nyawa Shishmarev tak tertolong. Kabar nahas itu sontak memenuhi linimasa pemberitaan. Melansir Daily Star, klub Rusia memberikan konfirmasi terkait kematian kiper Shishmarev melalui media Twitter @TeamRussia.

“Hari ini, selama pertandingan pelatihan 'Baltika-M - Krasnaya Zvezda', penjaga gawang tim dari Sovetsk, Alexandr Shishmarev, terluka parah,”  demikian disampaikan dalam sosial media.

“Para dokter klub dan ambulans memberikan bantuan selama lebih dari satu jam, tetapi mereka tidak dapat menyelamatkan nyawa mereka,” imbuhnya.

Baca Juga

“Menurut data awal, lidahnya jatuh ke belakang, dia meninggal lemas. Itu jelas bukan cedera kepala. Ambulans tiba di lapangan dalam waktu 15-25 menit setelah pemangilan. Turut berduka kepada keluarga dan teman-teman pemain. Hal yang menyedihkan terjadi hari ini,”sambung Kepala Federasi Sepakbola Kalinigrad, Alexander Gravidis.

Karena kejadian tragis ini, segenap pihak liga Nasional Sepakbola setempat siap untuk membantu keluarga sang kiper secara finansial.