Liga Inggris

Arsenal Akan Mentok di Papan Tengah Liga Inggris

Kamis, 2 September 2021 13:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson memprediksi The Gunners akan mentok berada di papan tengah klasemen akhir.

Arsenal mengawali kampanye Liga Inggris 2021/22 dengan start yang mengecewakan. Dari tiga partai yanh dilakoni pasukan Mikel Arteta belum sekalipun mengoleksi poin.

Bahkan tercatat grafik penampilan Tim Meriam London terus merosot saja. Setelah kalah memalukan oleh tim promosi Brentford di pekan pertama, mereka kembali menderita kekalahan dan skor yang sama saat menjamu Chelsea di pekan kedua.

Tren kurva makin anjlok saja setelah pekan ketiga versus Manchester City, mereka kalah 5 gol tanpa balas. Hasil ini membuat The Gunners berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 0 poin. 

Babak belurnya Arsenal saat melawan Manchester City merupakan kekalahan terbesar tim Meriam London di Liga Inggris setelah Maret 2014, setelah sebelumnya mereka juga sempat digulung Chelsea dengan skor 6-0.

Di waktu bersamaan, The Gunners dinobatkan jadi tim satu-satunya tim yang belum mengemas gol dalam tiga pertandingan sejak musim 1954/55.

Tak cukup disitu, tercatat The Gunners menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang belum sekalipun mencicipi kemenangan dengan selisih marjin gol mencapai minus 9. 

Bersama Arsenal, tim pertama yang ketiban rekor buruk tersebut yakni Wolveshamton yang pada musim 2003/04 mereka terdegradasi setelah berada di dasar klasemen.

Rentetan kesuraman The Gunners membuat legenda mereka Paul Merson bersuara. Bahkan ia meramal jika Arsenal paling mentok duduk di papan tengah.