Liga Inggris

Jadi Juru Kunci di Klasemen, Arsenal Jadi Klub Terboros di Liga Inggris

Rabu, 1 September 2021 15:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Meriam London Arsenal menjadi tim terboros Liga Inggris dalam saga transfer musim ini. Total mereka sudah menghabiskan dana sebesar 156,8 juta pound sterling (setara Rp3 Trilun).

Liga Inggris menjadi salah satu liga paling sibuk dalam urusan bursa transfer musim ini. Dari laporan Sky Sports secara total klub-klub Inggris telah menggelontorkan dana 1,2 miliar poudsterling atau sekitar Rp23,5 triliun pada bursa transfer musim panas kali ini.

Selain tercatat jadi klub tersibuk, Liga Inggris juga jadi paling populer ketimbang LaLiga Spanyol maupun Serie A Italia dimana mereka berani membayar pemain beken.

Sebut saja kedatangan Jack Grealish ke Manchester City yang memecahkan transfer termahal di Liga Inggris atau Romelu Lukaku yang mudik ke Chelsea serta yang paling mengejutkan transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Dari laporan Skysport, rupanya bukan ketiga klub tersebut yang dilabeli klub termahal. Di posisi teratas, Arsenal tercatat jadi klub paling jor-joran dengan menghabiskan dana sebesar 156,8 juta pound sterling.

Total pengeluaran setara Rp3 Trilun tersebut dipakai untuk menebus Ben White (50 juta pound sterling), Martin Odegaard (34 juta pound sterling), Aaron Ramsdale (30 juta pound sterling), Takehiro Tomiyasu (19,8 juta pound sterling), Albert Sambi Lokonga (15 juta pound sterling) dan Nuno Tavares (8 juta pound sterling).

Setelah Arsenal, kejutan juga terjadi di daftar klub terboros di Liga Inggris. Siapa saja yang duduk di peringkat kedua atau selanjutnya? Berikut ulasannya.