Bursa Transfer

Terungkap! Ini Alasan Tomiyasu Lebih Pilih Arsenal dan Tolak AC Milan

Rabu, 1 September 2021 13:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu saat membela Timnas Jepang Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu saat membela Timnas Jepang

INDOSPORT.COM - Ada faktor X dibalik Takehiro Tomiyasu menerima pinangan Arsenal dan menolak tawaran klub lain termasuk AC Milan.

The Gunners membuat kejutan di detik-detik penutupan saga transfer musim panas dengan memboyong bek Jepang Takehiro Tomiyasu, dari Bologna.

Transfer Tomiyasu ke Emirates Stadium Takehiro Tomiyasu terbilang berlangsung secepat kilat. Pasalnya tanpa banyak gosip, Arsenal mendadak dikabarkan mencapai kesepakatan untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu.

Tim Meriam London secara resmi telah mengumumkan kedatangan Tomiyasu setelah sang pemain merampungkan tes medisnya sebelum bursa transfer ditutup pada Rabu (01/09/21).

"Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di tingkat internasional. Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola," kata Mikel Arteta melansir dari situs resmi klub.

"Dia akan menjadi anggota penting dari skuat kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional," imbuhnya.

Adapun ongkos kepindahan Tomiyasu memakan biaya 20 juta euro (Rp330 miliar) ditambah sejumlah bonus yang mencapai 3 juta euro (Rp50 miliar).

Kedatangan Tomiyasu yang tak diperhitungkan sebelumnya membuat banyak pihak terkejut. Usut punya usut rupanya ada faktor X dibalik suksesnya The Gunners mendaratkan bek asal Negeri Sakura itu.