Bola Internasional

Banyak yang Pindah Klub, Ini 6 Penyerang Top Eropa yang Aksinya Wajib Dinantikan

Kamis, 2 September 2021 15:10 WIB
Editor: Juni Adi
© manutd
Cristiano Ronaldo, kembali ke Manchester Uniyed. Copyright: © manutd
Cristiano Ronaldo, kembali ke Manchester Uniyed.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer menjadi gerbang kesempatan bagi klub-klub Eropa untuk menambah kekuatan materi pemain, agar bisa bersaing merebut gelar di setiap musimnya.

Namun karena pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih melanda, sehingga ekonomi dunia terdampak lesu membuat klub berpikir ulang untuk belanja jor-joran.

Contoh nyata adalah Paris Saint-Germain. Klub asal Prancis itu sukses mendatangkan enam pemain baru, empat di antaranya adalah pemain gratisan.

Mereka adalah Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma. Sementara dua pemain yang dibeli adalah Achraf Hakimi dari Inter Milan sebesar 56 juta euro, dan Danilo Perreira dari FC Porto sebesar 16 juta euro.

Meski PSG klub kaya, namun jika mereka saat ini belanja jor-joran bisa berdampak terhadap kondisi finansial klub dan juga terjegal oleh aturan Financial Fair Play (FFP) yang dibuat UEFA.

Selain PSG, beberapa klub juga memilih untuk mencari pemain gratisan atau malah mereka tidak belanja sama sekali khususnya untuk posisi penyerang.

Padahal sektor lini depan sangat vital untuk membawa tim selalu meraih kemenangan di setiap laga. Lantas, penyerang-penyerang mana saja yang aksinya patut ditunggu musim 2021/2022 ini?