Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Liechtenstein vs Jerman: Debut Manis Hansi Flick

Jumat, 3 September 2021 04:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Liechtenstein vs Jerman pada Jumat (03/09/21) dini hari WIB, Hansi Flick berikan debut manis bersama Der Panzer.

Bertanding di stadion AFG Arena, tim Jerman sebagai tamu mengusung misi berat untuk curi angka penuh sekaligus kembalikan mental bermain mereka yang dalam dua laga terakhir tak pernah menang.

Bersama pelatih anyar Hansi Flick, skuat Der Panzer turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Timo Werner sebagai ujung tombak.

Untuk lini tengah, Jerman menurunkan tiro Jamal Musiala, Kai Havertz dan Leroy Sane sebagai pengatur serangan serta pemberi umpan.

Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Liechtenstein tampak ingin bermain aman dan menghindarkan timnya kebobolan banyak gol.

Terbukti, lima pemain bertahan langsung dimainkan pada babak pertama untuk menahan gempuran punggawa Jerman.

Meski berusaha bermain bertahan, namun kualitas individu pemain Jerman yang sedikit unggul beberapa kali berhasil menyulitkan lini belakang Liechtenstein.

Menit ke-15’, Gundogan mendapat ruang tembak di tepi kotak penalti. Namun sayang, sepakan gelandang Manchester City masih terlalu lebar dari gawang Liechtenstein.

Terus memberikan tekanan, Jerman akhirnya memecah kebuntuan.

Pada menit ke-41’, Werner membuat mereka unggul sebelum jeda. Berawal dari kerja sama cantik dengan Musalaa yang bergerak di sayap kiri, sebuah umpan dilepaskan ke kotak penalti.

Bola mengarah tepat ke Werner yang dengan tenang menyambarnya melewati kaki kiper dan masuk ke bagian belakang gawang. Skor 0-1 untuk Jerman hingga babak pertama berakhir.