Liga Indonesia

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: PSS Sleman vs Persija, Sama Kuat!

Minggu, 5 September 2021 22:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil  pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta yang digelar hari ini, Minggu (05/09/21) kickoff 20.30 WIB.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, PSS Sleman meladeni perlawanan Persija di Stadion Pakansari. PSS menyadari persiapan cukup mepet namun, Pasukan Super Elja tidak mau terjungkal dari tangan Macan Kemayoran.

Sementara itu, Persija Jakarta pun mengusung misi serupa. Dimana mereka cuka membidik hasil maksimal di laga perdana.

Persija Jakarta sendiri memiliki modal berharga jelang laga perdana ini. Dimana Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir menghadapi Tira Persikabo.

Babak 1

Permainan berlangsung dengan seru sejak menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan. PSS Sleman sejatinya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 51 persen sedangkan Persija hanya 49 persen.

Namun, Macan Kemayoran mampu melepaskan 4 tembakan ke arah gawang dan sukses mencetak 1 gol. Satu gol ini dicetak melalui Yann Motta pada menit ke-17.

Berawal dari tendangan bebas Rezaldi yang mampu disundul Simic, bola dimuntahkan oleh Ega Rizky dan di-rebound oleh Yann Motta menjadi gol.PSS Sleman tertinggal 0-1 dari Persija.

Pertandingan pun berlanjut dengan Persija beberapa kali mencoba melakukan serangan. Namun,  skuat PSS Sleman semakin ketat dalam pertahanan.

Sebuah tendangan pojok dari Irfan Bachdim di menit ke-26 membuka kesempatan bagi Super Elja menyamakan kedudukan. Namun, peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setimnya.

Pada menit ke-29, Ega Rizky berhasil menyelamatkan serangan bola atas yang dilancarkan Taufik Hidayat di dalam  kotak. Tim PSS pun berbalik menyerang.

Irfan Jaya menggiring bola dengan berlari sprint sepanjang 50 meter menuju ke gawang Persija yang dijaga oleh Adhiyasa. Di depan gawang, Irfan justr kehabisan tenaga sehingga gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Persija kembali mendapatkan kans mencetak gol kedua sata terjadi kemelut di depan gawang PSS Sleman. Riko Simanjuntak yang tepat berdiri di depan gawang malah menendang bola terlalu ke atas dari mistar.

Kedudukan masih unggul 1-0 untuk Persija hingga peluit berbunyi yang menandai berakhirnya babak pertama.