Bola Internasional

Masih Punya Target Pribadi, Gareth Bale Bantah Isu Pensiun Dini

Minggu, 5 September 2021 14:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Pemain Real Madrid, Gareth Bale,mengklarifikasi isu dirinya bakal pensiun dini dengan bertekad masih ingin sukses bersama Timnas Wales. Copyright: © Darko Vojinovic - Pool/Getty Images
Pemain Real Madrid, Gareth Bale,mengklarifikasi isu dirinya bakal pensiun dini dengan bertekad masih ingin sukses bersama Timnas Wales.

INDOSPORT.COM - Menanggapi isu yang beredar soal dirinya akan segera mengakhiri karier, pemain Real Madrid, Gareth Bale, memilih santai. Gantung sepatu saat ini masih belum ada di kepala winger 32 tahun tersebut setidaknya sampai sukses membawa Wales ke Piala Dunia.

Wales memang sudah lama sekali tidak ambil bagian di ajang sepak bola terakbar tersebut. Terakhir kali The Dragons mampu lolos ke putaran final adalah pada edisi 1958 silam di Swedia. Setelah itu untuk 15 edisi mereka absen.

Tergabung di grup E kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Belgia dan Republik Ceko, Wales masih punya kans untuk melaju otomatis ataupun play-off. Tim asuhan Robert Page itu baru melakoni dua laga penyisihan dengan poin tiga.

Tidak heran apabila Bale berambisi mengakhiri kerinduan negaranya pada Piala Dunia. Rumor yang mengaitkannya dengan pensiun dini pun tidak diindahkannya karena hanya dianggap omong kosong.

"Dewasa ini tampaknya semakin banyak orang yang senang mengarang berita. Mereka gemar sekali membuat bualan bombastis tapi aku belum memikirkan untuk pensiun," ujar Gareth Bale.

"Apapun yang kulakukan nantinya baik itu pensiun, bertahan, atau berganti klub akan selalu menghasilkan berita. Untuk sekarang aku memilih berkonsentrasi dengan apa yang ada di depan saja,"

"Aku ingin bermain di Piala Dunia bersama Wales. Bukan untuk tujuan pribadi namun kepentingan negara. Kurasa jika berhasil tentunya semua warga akan senang. Aku juga masih ingin menembus 100 penampilan," tambah pemain kidal yang punya 97 caps tersebut.