Bola Internasional

4 Pesepakbola yang Tak Gunakan Nama Asli

Senin, 6 September 2021 15:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Hulk striker Shanghai SIPG saat masih perkuat FC Porto. Copyright: © Getty Images
Hulk striker Shanghai SIPG saat masih perkuat FC Porto.

INDOSPORT.COM - Banyak pesepak bola yang tidak menggunakan nama asli mereka dalam karier profesional. Namun, ini tidak hanya terjadi di sepak bola.

Pepatah yang mengatakan 'apalah arti sebuah nama' rasanya cukup tepat disematkan bagi para pemain sepak bola. Sebab, banyak di antara bintang-bintang top lapangan hijau yang justru tidak menggunakan nama asli mereka.

Biasanya para pemain menggunakan nama lain yang relatif lebih pendek. Tujuannya agar bisa memudahkan orang di seluruh dunia mengingat dirinya.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho misalnya. Ia mempunyai nama di sepak bola Ronaldinho Gaucho padahal nama aslinya Ronaldo de Assis Moreira.

Selain menggunakan nama lain, ada juga pesepakbola yang memilih mencantumkan namanya di atas nomor punggu dengan pemilihan kata depan seperti Dele Alli dan Memphis Depay dengan alasan pribadi.

Memphis mengungkapkan berhenti menggunakan nama keluarga karena sang ayah pergi saat dia berusia empat tahun. 
Sementara Dele, mulai menggunakan nama depannya setelah menyatakan tidak memiliki hubungan dengan nama belakang Alli pada 2016.

Masih ada beberapa pesepakbola lain di dunia ini yang memilih nama alias ketimbang menggunakan nama aslinya. Sampai-sampai nama panggung lebih melekat di telingan masyarakat ketimbang nama lahirnya. Siapa saja?