Liga Inggris

Dan James Bongkar Alasan Terdepak dari Manchester United

Rabu, 8 September 2021 17:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James di Manchester  Mantan winger Manchester United, Daniel James, menyalahkan dirinya sendiri atas karier kurang spesialnya bersama The Red Devils Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Daniel James di Manchester Mantan winger Manchester United, Daniel James, menyalahkan dirinya sendiri atas karier kurang spesialnya bersama The Red Devils

INDOSPORT.COM - Mantan winger Manchester United, Daniel James, menyalahkan dirinya sendiri atas karier kurang spesialnya bersama The Red Devils di Liga Inggris. Kehilangan jati diri di atas lapangan menurutnya jadi faktor utama ia melempem di Old Trafford.

James direkrut United dari Swansea City pada musim panas 2019 lalu dengan biaya 19 juta Euro. Diharapkan ia bisa jadi solusi untuk kebutuhan pemain sayap dengan kecepatan tinggi sebagai salah satu pembelian pertama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah debut kontra Chelsea yang berbuah satu gol, James perlahan gagal menjawab ekspektasi tinggi publik Manchester Merah. Di hari pamungkas jendela transfer musim panas 2021 akhirnya ia dilego ke Leeds United dengan banderol 30 juta euro dengan klausul tambahan senilai 20 juta euro.

James merasa jika perubahan cara bermain membuatnya tersingkir dari starting XI Manchester United. Mencoba membandingkan diri dengan pemain lain beratribut berbeda juga jadi alasan ia kini harus berganti klub.

"Kurasa semua orang pernah mengalami momen di mana mereka tidak sadar jika terjadi perubahan sampai tiba saatnya introspeksi. Di United aku perlahan bermain 'aman' tanpa mencoba sesuatu," papar James pada The Telegraph.

"Aku dibeli mereka untuk jadi pemain yang berlari, mendribel, dan tampil se-direct mungkin. Aku seolah lupa tugasku. Di posisiku, bermain aman adalah sesuatu yang sangat membahayakan," tambah penggawa timnas Wales tersebut.