Bursa Transfer

Deal! Jadi Korban Kedatangan Ronaldo, Manchester United Lepas Bintangnya ke Leeds United

Selasa, 31 Agustus 2021 02:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo, Manchester United kini telah sepakat menjual winger Daniel James ke rival abadi di Liga Inggris, Leeds United.

Manchester United membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk Setan Merah itu sukses memulangkan Cristiano Ronaldo, meski sang megabintang sebelumnya lebih dikaitkan dengan Manchester City.

Dalam periode keduanya berseragam MU ini, Ronaldo diikat kontrak 2 tahun hingga Juni 2023. Ia kini tengah merampungkan pengurusan visa agar bisa bermain saat menghadapi Newcastle United di Liga Inggris pada 11 September 2021, usai jeda internasional.

Kehadiran Ronaldo pun menjadi tambahan berharga bagi lini depan Manchester United. Meski sudah berusia 36 tahun, CR7 masih tajam dengan 36 gol dari 44 laga untuk Juventus musim lalu.

Di sisi lain, kedatangan Ronaldo membuat lini depan MU menjadi penuh. Situasi ini akhirnya memakan korban, dengan Setan Merah memutuskan melepas 1 pemainnya secara permanen, yakni Daniel James.

Melalui akun Twitter pribadinya, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Manchester United sepakat menjual Daniel James ke rival abadi di Liga Inggris, Leeds United.

Winger asal Wales itu akan pindah ke Elland Road dengan biaya 24 juta poundsterling (Rp473 miliar) ditambah sejumlah bonus. James juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Leeds, termasuk soal gaji.

James pun kini tinggal menjalani tes medis dan bakal segera diresmikan sebelum bursa transfer ditutup pada Selasa (31/08/21) tengah malam waktu setempat atau Rabu (01/09/21) pagi WIB.