Liga Inggris

Ibrahimovic, Satu-satunya Pesepakbola yang ‘Tak Senang’ Ronaldo Pulang ke Man United

Selasa, 7 September 2021 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Italia AC Milan vs Crutone. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Aksi Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Italia AC Milan vs Crutone.

INDOSPORT.COM – Jika mencari orang yang tak senang dengan kepulangan kembali Cristiano Ronaldo ke Manchester United maka dia adalah bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Kok Bisa?

Manchester United tengah menjadi sorotan setelah berhasil memulangkan pemain terhebat sepanjang masa, Cristiano Ronaldo, pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang asal Portugal itu menandatangani kembali kontraknya dengan klub Setan Merah dari Juventus pada Selasa (31/08/21), di hari tenggat waktu bursa transfer musim panas.

Ronaldo diperkirakan bakal melakoni debut keduanya bersama Manchester United dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22 kontra Newcastle United, Sabtu (11/09/21) mendatang.

Semua orang menantikan debut Ronaldo pada laga tersebut, meskipun ada rumor dirinya harus duduk di bangku cadangan karena belum bisa berlatih bersama rekan setim barunya.

Dilansir dari Express UK, satu-satunya orang yang mungkin tidak tersedot euforia kepulangan Ronaldo ini adlah Ibrahimovic. Penyerang veteran asal Swedia ini dikenal punya pendapat kontroversial dan blak-blakan.

Kembali pada tahun 2015, Ibrahimovic pernah mengesampingkan pencapaian Ronaldo di Old Trafford dengan yakin bahwa Ronaldo telah mencuri pujian dari Wayne Rooney yang merupakan pahlawan sejati klub.

“Para pemain hebat ini, mereka memiliki momen selama satu hingga tiga tahun. Tetapi untuk melanjutkan selama lima tahun, selama 10 tahun seperti yang dilakukan Wayne Rooney tidak mudah,”ujar Ibrahimovic kepada BBC.

“Bermain setiap hari di tim besar adalah sebuah tekanan, dia (Rooney) banyak berlari, dia banyak bertarung, dia banyak berkorban.”

“Ketika dia bermain dengan Cristiano Ronaldo, semua pekerjaan dilakukan oleh Rooney, tetapi dia tidak mendapatkan pujian karena Ronaldo mencetak semua gol.”

“Saya lebih suka memiliki dia (Rooney) di tim saya daripada bermain melawannya,” tandas Ibra.