In-depth

Ditangani Eks Everton, Para Pemain Timnas Inggris U-21 Mulai Menggeliat

Rabu, 8 September 2021 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Suasana pertandingan Inggris U-21 vs Kosovo. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Suasana pertandingan Inggris U-21 vs Kosovo.

INDOSPORT.COM - Para pemain muda Timnas Inggris U-21 mulai mencuri lebih banyak perhatian usai tampil di Kualifikasi Euro U-21 2023, Selasa (07/09/21).

Inggris yang berada di bawah asuhan mantan gelandang Everton, Lee Carsley, unggul atas Kosovo 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Rhian Brewster (Sheffield United) dan Cole Palmer (Manchester City).

Sebelum laga, Lee Carsley sendiri sempat menyampaikan kebanggaan terhadap anak-anak asuhnya yang tetap fokus meski berlaga di tengah ancaman Covid-19. Terlebih lagi, setelah ada dua orang di kubu mereka yang terjangkit.

Untuk diketahui, skuat Timnas Inggris harus melakukan isolasi jelang laga kontra Rumania beberapa hari lalu, usai dua orang yang terdiri dari anggota tim dan staf dinyatakan positif Covid-19.

Perjalanan ke Rumania pun terpaksa dibatalkan. Akan tetapi, Lee Carsley sangat mengapresiasi sikap yang ditunjukkan para pemain, hingga akhirnya membuat laga kontra Kosovo di Milton Keynes berhasil terlaksana.

“Kami mengalihkan perhatian ke pertandingan melawan Kosovo. Saya sangat terkesan dengan pola pikir para pemain,” kata Carsley, seperti diwartakan laman Sky Sports.

“Kami telah menyiapkan segalanya lalu kabar itu datang. Namun kesehatan pemain adalah yang utama, kami langsung mengisolasi dua orang itu dengan segera dan melakukan sejumlah tes ulang,” tambahnya.

Kebahagiaan eks pemain Everton tersebut pun semakin membuncah usai mencatatkan kemenangan perdananya lawan Kosovo sebagai pelatih Timnas Inggris U-21.

Sebagai informasi, Carsley didaulat menangani para pemain muda Young Lions di level U-21 sejak Juli 2021 lalu, setelah menangani kelompok usia U-20 selama kurang lebih sepuluh bulan.

Kini, di tim anyaranya, Carsley memulai segalanya dengan catatan yang positif, begitu pula dengan para bintang muda Timnas Inggris.

Di pertandingan melawan Kosovo, Carsley memberi kesempatan Cole Palmer, Luke Thomas (Leicester City), Taylor Harwood-Bellis (Manchester City), dan James Garner (Manchester United) untuk debut secara penuh.

Tentu ini adalah kesempatan besar khususnya bagi Harwood-Bellis dan Garner yang sekarang masih ‘bersekolah’ ke klub lain sebagai pemain pinjaman.