Liga Indonesia

Profil Eber Bessa, Rekrutan Anyar Bali United Rekan Setim Eks Bintang Chelsea

Rabu, 8 September 2021 19:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Vitoria Setubal
Mengenal Eber Bessa, gelandang asing asal Brasil rekrutan anyar klub peserta BRI Liga 2021/2022, Bali United. Copyright: © Vitoria Setubal
Mengenal Eber Bessa, gelandang asing asal Brasil rekrutan anyar klub peserta BRI Liga 2021/2022, Bali United.

INDOSPORT.COM - Mengenal Eber Bessa, gelandang asing asal Brasil rekrutan anyar klub peserta BRI Liga 2021/2022, Bali United.

Bali United akhirnya memperkenalkan pemain asing barunya pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Eber Bessa, gelandang serang asal Brasil ini memiliki segudang pengalaman yang bisa membantu Bali United.

Eber Bessa merupakan gelandang berkualitas yang banyak berkarier di Brasil dan Portugal. Pemain berusia 29 tahun ini mencatatkan tinta emas ketika membela klub liga teratas Portugal, Vitoria Setubal.

Eber Bessa bahkan mendapat kepercayaan mengenakan nomor punggung 10 di Vitoria Setubal. Dalam 62 penampilan pada liga musim 2018-2020, Eber Bessa mencetak empat gol dan menyumbang banyak assists.

Performa gemilang di Portugal kemudian menarik minat raksasa Brasil, Botafogo untuk merekrutnya. Eber Bessa menjadi rekan setim mantan bintang Chelsea, Solomon Kalou serta mantan bintang AC Milan, Keisuke Honda.

Sayangnya, Eber Bessa datang pada saat yang tidak tepat. Pandemi Covid-19 membuat kompetisi sempat terhenti dan kegemilangan Eber Bessa terhenti.

Eber Bessa pun kemudian kembali ke Portugal untuk memperkuat Nacional. 14 partai dilakoni Eber Bessa bersama Nacional. Dia sempat menghadapi Nicolas Otamendi yang berseragam Benfica dan Pepe yang ada di FC Porto.