Liga Inggris

Lawan Norwich City, Mikel Arteta Minta Arsenal Kembali ke Setelan Pabrik

Kamis, 9 September 2021 19:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendesak The Gunners kembali ke setelan pabrik saat menjamu Norwich City demi memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga Inggris.

Tim Meriam London jadi bahan pembicaraan di awal kompetisi musim 2021/22. Pasalnya mereka tampil ancur-ancuran di Liga Inggris.

Padahal, Arsenal menyandang titel sebagai klub terboros di Liga Inggris dimana mereka telah menghabiskan dana sebesar 156,8 juta pound sterling (setara Rp3 Trilun) untuk mendarangkan enam penggawa anyar.

Bak sebuah anomali, status sebagai tim terboros malah menempatkan mereka di dasar klasemen sementara dengan belum sekalipun meraih poin dalam 3 pertandingan.

Pasukan Mikel Arteta malah dinobatkan jadi satu-satunya tim yang belum mengemas gol dalam tiga pertandingan sejak musim 1954/55.

Tak cukup disitu, tercatat The Gunners menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang belum sekalipun mencicipi kemenangan dengan selisih marjin gol mencapai minus 9. 

Jebloknya penampilan Arsenal sampai membuat gerah Arteta. Selaku nahkoda di Emirates Stadium ia mendesak klub beserta anak asuhnya untuk kembali ke setelan pabrik.