Liga Inggris

Arsenal Juru Kunci Klasemen Liga Inggris, Arteta: Kami Sedang Berusaha

Jumat, 10 September 2021 05:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal Juru Kunci Klasemen Liga Inggris, Arteta: Kami Sedang Berusaha. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal Juru Kunci Klasemen Liga Inggris, Arteta: Kami Sedang Berusaha.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang menjadi sorotan karena performa jeblok The Gunners di tiga pertandingan awal kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Bagaimana tidak, Arsenal selalu menderita kekalahan sejak pekan pertama hingga ketiga Liga Inggris. Di laga perdana mereka dipermalukan tim promosi Brentford, dengan skor 0-2.

Setelah itu, Arsenal menjadi korban keganasan Romelu Lukaku dan Reece James yang membuat Chelsea meraih kemenangan 2-0 pada pekan kedua.

Di laga berikutnya, pasukan Milel Arteta sempat meraih kemenangan telak 6-0 atas West Brom di putaran kedua ajang Piala Liga Inggris.

Namun, di kompetisi Liga Inggris, The Gunners kembali tampil buruk. Pierre-Emerick Aubameyang dkk harus menerima kenyataan pahit karena dibantai Manchester City lima gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Arsenal menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022 dengan belum mendapatkan satu pun poin.

Mikel Arteta sadar kalau raihan tersebut membuat banyak pihak kecewa terutama para penggemar. Namun Arteta menegaskan kalau dirinya dan para pemain saat ini sedang berusaha untuk bangkit.

"Sama sekali tidak mendekati tempat yang kami inginkan. Itu sudah pasti. Saya pikir butuh sedikit waktu atau perspektif lain soal apa yang sedang terjadi," ujar Arteta dilansir dari laman resmi klub.

"Semuanya kecewa dan kami tidak berbeda. Fans kecewa dan semua orang yang berhubungan dengan klub seharusnya juga kecewa, namun kami sangat yakin dan bersedia mengubahnya secepat mungkin, dan kami sedang berusaha," tuturnya menambahkan.