Liga Italia

Gabung Tim Promosi Italia Jelang Kepala Empat, Karier Ribery Belum Tamat

Jumat, 10 September 2021 15:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery.

INDOSPORT.COM - Winger gaek asal Prancis, Frank Ribery, mengumbar ambisinya usai bergabung dengan Salernitana. Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, ia ingin sekali lagi merasakan panasnya kompetisi Liga Italia.

Sebelum menandatangani kontrak berdurasi satu musim dengan Salernitana, Ribery sebenarnya ingin bertahan di Fiorentina. Terlebih setelah dua musim penampilannya cukup lumayan bagi La Viola dengan lima gol plus sepuluh assist dari 51 pertandingan di semua ajang.

Sayangnya Fiorentina memilih untuk pisah jalan dengan Ribery. Setelah tampak berlatih bersama Bayern Munchen, ia digosipkan akan kembali ke Bundesliga Jerman namun kemudian Salernitana datang menawarkan kerja sama.

Walau sudah berusia senja namun Ribery berharap masih bisa banyak berguna untuk klub barunya tersebut. Salernitana akan coba bertahan untuk tidak terdegradasi setelah menunggu 23 tahun untuk bisa kembali ke kasta teratas.

"Aku merasa masih kuat. Ada banyak hal yang harus kubuktikan. Dedikasiku untuk sepak bola membuatku datang ke klub ini namun keluargaku juga berperan besar dalam pengambilan keputusan," papar Ribery dalam sesi pengenalannya di Stadio Arechi, markas Salernitana, pada Senin (06/09/2021) lalu.

"Kami punya target untuk terus berada di sini. Serie A adalah liga yang sangat berat. Semoga saja aku segera bisa mencapai kondisi fisik terbaik," tambahnya lagi.