Liga Inggris

Segini Duit yang Didapat Man United dari Hasil Penjualan Jersey Ronaldo

Sabtu, 11 September 2021 09:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan jersey ikonik nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo.

Usai resmi hengkang dari Juventus dan resmi kembali merumput di ajang Liga Inggris dengan bergabung bersama Setan Merah pada akhir Agustus lalu dengan nilai transfer 15 juta euro (Rp252 miliar) plus bonus 8 juta euro (Rp134 miliar) untuk kontrak selama dua tahun hingga 2023.

Bintang asal Portugal itu kemudian resmi kembali mengenakan nomor punggung 7, setelah Edinson Cavani mau memberikan nomor ikonik itu dan ia mengalah dengan mengenakan nomor 21.

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford tentu disambut dengan antusiasme yang tinggi dari pihak klub, para pemain dan juga tentunya bagi para penggemarnya.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka penjualan jersey Cristiano Ronaldo, yang membuat Manchester United dan Adidas mendapatkan keuntungan besar.

Melansir dari Sputnik News, Adidas selaku sponsor dilaporkan meraup nilai fantastis dari jersey Ronaldo yang telah terjual senilai 187,1 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,6 triliun.

Nilai penjualan tersebut disebut dianggap menjadi jersey paling laku sepanjang sejarah sepak bola Inggris, serta terjual lebih banyak hampir dua kali lipat dari jersey #30 milik Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) yakni senilai 103 juta pounds (Rp2 triliun).

Sementara itu, Manchester United juga mendapatkan komisi besar dari penjualan jersey ikonik dengan nomor keramat #7 yang akan digunakan oleh Cristiano Ronaldo.