Liga Italia

Sejajar dengan Messi dan Ronaldo, Ibrahimovic Dirindukan Ballon d'Or

Sabtu, 11 September 2021 14:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengklaim dirinya sejajar dengan mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Penggemar sepak bola pasti mengenal nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain itu selalu bersaing untuk membuat rekor di olahraga nomor satu di dunia ini.

Tak diragukan lagi Ronaldo dan Messi adalah pesepak bola paling hebat di abad ini. Namun ada satu pemain lagi yang mengklaim dirinya sejajar dengan mereka, ia adalah striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Pemain yang akrab disapa Ibra itu yakin kualitasnya tak jauh berbeda dengan Ronaldo dan Messi walaupun usianya terpaut jauh. Bahkan mantan pemain Barcelona itu dengan percaya diri menyebut dirinya sebagai yang terbaik di dunia.

"Saya tidak kurang dari Messi dan Ronaldo, saya pikir saya yang terbaik. Jika kita berbicara tentang kualitas intrinsik, saya tidak perlu iri kepada mereka," kata Ibrahimovic dikutip dari France Football.

Pemain asal Swedia berusia 39 tahun itu menegaskan dirinya tidak berada di bawah bayang-bayang Messi dan Ronaldo, walaupun ia belum pernah mengangkat trofi Liga Champions dan Ballon d'Or.

Dengan sambil berkelakar, Ibrahimovic menyinggung soal Ballon d'Or yang belum pernah ia dapatkan. Berbeda dari Ronaldo yang sudah meraih 5 gelar dan Messi dengan 6 gelar pribadi paling prestisius itu.

"Jika Anda melihat trofi, [maka] saya tidak memenangkan Liga Champions. Tapi, saya tidak tahu bagaimana Anda menghitungnya. Saya tidak terobsesi dengan itu. Sebab ketika Anda melakukan hal-hal baik secara kolektif, individu mengikuti. Individu tidak bisa menjadi baik jika kolektif tidak baik."

"Apakah saya merindukan Ballon d'Or? Tidak, Ballon d'Or yang merindukan saya! Jauh di lubuk hati, saya pikir saya adalah yang terbaik di dunia. Saya tidak berpikir itu relevan untuk membandingkan satu pemain dengan yang lain." Pungkas Ibrahimovic.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%