Bola Internasional

Usai Debut Bersama Timnas, Bek Malaysia Ini Bakal Tampil di Europa League

Sabtu, 11 September 2021 10:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Pemain tim nasional Belgia keturunan Malaysia Dion Johan Cools. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Pemain tim nasional Belgia keturunan Malaysia Dion Johan Cools.

INDOSPORT.COM – Usai jalani debut bersama Timnas Malaysia, salah satu bek dari negeri Jiran ini berpeluang tampil dalam ajang Europa League musim 21/22.

Adalah Dion Cools, pemain bertahan berusia 25 tahun tersebut memang sempat jadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir, khususnya untuk media sepak bola di kawasan ASEAN.

Sebab, bek yang sempat memperkuat Timnas Belgia U-21 itu resmi jadi bagian skuat Timnas Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, Dion Cools lahir di Malaysia dari ayah berkewarganegaraan Belgia dan ibu asli Malaysia. Semasa kecil, Dion Cools sempat pindah ke Belgia mengikuti kedua orang tuanya.

Saat berkarir di Belgia, Dion Cools dipanggil untuk memperkuat Timnas Belgia pada ajang kualifikasi Piala Eropa U-19 tahun 2015.

Namun dengan darah Malaysia dari sang ibu, Dion Cools juga berhak bermain untuk Timnas Malaysia.

Puncaknya pada 1 Juni 2021 lalu, Dion Cools diumumkan sebagai anggota terbaru dalam daftar 26 pemain Malaysia untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 dan kualifikasi Piala Asia AFC 2023.

Dion Cools akhirnya memulai debut bersama Timnas Malaysia dalam kekalahan telak 4-0 dari UEA pada 3 Juni 2021.

Usai jalani debut yang kurang manis bersama Timnas Malaysia, kini Dion Cools berpotensi tampil di salah satu kompetisi tertinggi liga Eropa.

Melansir dari laman Vocket FC, disebutkan bahwa Dion Cools terus mendapat kepercayaan dari timnya, FC Midtjylland bahkan masuk dalam skuat UEFA Europa League (UEL) musim ini.

“Bek nasional Malaysia, Dion Johan Cools terus mendapatkan kepercayaan dari FC Midtjylland saat ia masuk dalam skuat UEFA Europa League (UEL) musim ini,” tulis laman tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%