Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris, Debut Ronaldo Bawa Manchester United ke Puncak

Minggu, 12 September 2021 07:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twitter @premierleague
Gol Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Newcastle United, Sabtu (11/09/21) Copyright: © Twitter @premierleague
Gol Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Newcastle United, Sabtu (11/09/21)

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-4, Minggu (12/09/21). Debut Cristiano Ronaldo sukses bawa Manchester United bercokol di puncak.

Manchester United langsung melesat dari peringkat ketiga ke peringkat pertama dalam klasemen sementara Liga Inggris begitu Cristiano Ronaldo melakukan debut kedua.

Dalam pekan ke-4, tim berjuluk Setan Merah itu berhasil pesta gol 4-1 atas Newcastle United. Dua gol Setan Merah dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-45+2 dan ke-62.

Sisanya ditorehkan oleh Bruno Fernandes (80') dan Jesse Linggard (90+2'). Sedangkan Newcastle United hanya mampu menceploskan satu gol balasan melalui Javier Manquillo (56').

Ketika Manchester United sedang berpesta atas keberhasilannya merajai puncak klasemen, Newcastle justru harus gigit jari lantaran melorot ke zona degradasi.

Javier Manquillo dkk kini terpuruk di peringkat ke-19 dengan perolehan satu poin. Di belakang Manchester United ada Chelsea yang mengekor di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Pasukan Thomas Tuchel itu juga berhasil pesta gol 3-0 atas Aston Villa. Chelsea mengemas jumlah poin yang sama dengan Manchester United yakni 10 poin. Meski demikian, Setan Merah unggul dalam hal selisih gol.