Liga Inggris

Rekor Gila Cristiano Ronaldo Usai Comeback dan Bawa Man United Menang

Minggu, 12 September 2021 11:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Yang namanya rekor seakan tidak pernah mau jauh dari Cristiano Ronaldo. Saat melakoni debut keduanya bersama Manchester United pada Sabtu (11/9/21), sejumlah capaian baru mampu ditorehkan penyerang asal Portugal tersebut.

Ronaldo tampil brilian kala menjadi starter di Old Trafford kontra Newcastle United. Dalam partai Liga Inggris perdananya sejak 12 tahun lalu tersebut ia memborong dua gol dan membuat The Red Devils menang besar dengan skor 4-1.

Inilah gap gol terlama kedua dalam sejarah kompetisi kasta teratas Inggris tersebut. Pemilik rekor terlama yaitu Matt Jackson yang harus menunggu hingga 13 tahun dan 187 hari untuk kembali berselebrasi.

Dengan usianya yang sudah menginjak 36 tahun 281 hari, Ronaldo juga menjadi pemain Manchester United tertua kedua setelah Ryan Giggs yang bikin gol di ajang Liga Inggris.

Giggs mengukir rekornya pada 2013 silam saat genap berumur 39 tahun dan 86 hari. Tentunya Ronaldo punya kans menggeser sang mantan rekan andai terus dikontrak hingga usia kepala empat.

Tapi Ronaldo adalah pemain teruzur untuk klubnya dalam hal bikin sepasang gol sekaligus di liga domestik. Secara keseluruhan rekor pemain paling tua Liga Inggris dengan brace masih jadi milik eks gelandang bertahan Burnley, Graham Alexander, yang berusia 38 tahun 182 hari.