Bursa Transfer

Tak Ambil Pusing, AC Milan Cuma Ingin Rampungkan Perpanjangan Kontrak Kessie

Minggu, 12 September 2021 21:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

INDOSPORT.COM - Drama perpanjangan kontrak Franck Kessie sepertinya akan segera memasuki babak akhir setelah AC Milan ingin segera merampungkannya entah hasilnya ia akan bertahan atau pergi.

Sebulan lebih sudah perasaan suporter klub Liga Italia, AC Milan, dibuat campur aduk oleh Franck Kessie. Perasaan itu bercampur mulai dari pengkhianatan, kebingungan, dan serba ketidakpastian.

Saga perpanjangan kontrak Franck Kessie sudah mulai rumit sejak sebelum Olimpiade. Namun, ucapan sang pemain saat membela Timnas Pantai Gading di Tokyo sempat membuat perasaan fans Milan lega.

"Mereka harus yakin. Saya selalu menepati janji saya, mereka harus tahu saya. Sekarang saya di sini di Tokyo untuk mendapatkan sesuatu yang penting dengan negara saya, tetapi segera setelah Olimpiade selesai saya kembali ke Milan dan kami memperbaiki segalanya. Tidak akan ada masalah.” ujarnya ketika itu.

Namun, janji dan perkataan Kessie sama sekali tidak bisa dipegang. Selepas Olimpiade, sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama AC Milan padahal masa baktinya akan berakhir di akhir musim 2021/22 ini.

Semua proposal perpanjangan kontrak Milan ditolak oleh Kessie. Laporan dari Carlo Laudisa, jurnalis Gazzetta dello Sport, menyebutkan jika Kessie menolak tawaran kontrak senilai nyaris tiga kali lipat gajinya sekarang.

Kessie dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak teranyar yang disodorkan oleh AC Milan senilai 6,5 juta euro. Nilai tersebut nyaris 3 kali lipat dari gaji Kessie sekarang sebesar 2,2 juta euro.

Bahkan dilansir dari Calciomercato, melalui sang agen, George Atangana, Franck Kessie sudah dilamar oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Karena sudah terlalu panjang drama perpanjangan kontrak ini, AC Milan sudah tak mau ambil pusing. Mereka ingin segera merampungkan masalah ini karena merasa tawaran dari PSG yang disampaikan oleh agen Kessie cuma gertakan saja.

Hal itu dilakukan sang agen agar AC Milan menyetujui permintaan kenaikan gaji selangit dari Kessie. Dilansir dari MilanNews, Paolo Maldini dan Ricky Massara akan segera mengambil tindakan.

Penawaran terakhir dari AC Milan akan segera disodorkan ke Kessie dan entah ia akan menerima atau menolaknya, Rossoneri sudah tidak peduli.

Mereka sudah menyiapkan berbagai rencana cadangan apabila Kessie tak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak itu. Beberapa pemain bahkan sudah disiapkan untuk mengisi posisi Kessie.

Tiemoue Bakayoko dan Yacine Adli sudah diamankan tanda tangannya. Mereka bisa menjadi pengganti dari mantan pemain Atalanta itu jika ia memutuskan untuk hengkang entah di Januari nanti atau akhir musim 2021/22 mendatang.