In-depth

Duel Antarlini Liverpool vs AC Milan di Liga Champions: Pioli Pusing

Selasa, 14 September 2021 20:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli harus memilih para pemainnya dengan baik untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli harus memilih para pemainnya dengan baik untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Liverpool vs AC Milan di pertandingan grup Liga Champions 2021-2022, yang bakal digelar pada Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Rasanya memang sulit untuk menentukan siapa yang lebih hebat di antara dua tim ini, mengingat mereka sama-sama raksasa Eropa dengan sejarah luar biasa di kancah Eropa.

Liverpool sejauh ini berstatus juara enam kali Liga Champions, sedangkan AC Milan tujuh kali. Mereka juga saling bantai di final Istanbul 2005 dan Athena 2007.

Kini bertemu saat matchday pertama di fase grup, tensi panas pasti akan menaungi pertandingan keduanya.

Berbicara soal statistik penampilan, Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. The Reds adalah satu dari empat tim yang saat ini unggul dengan poin terbanyak (10).

Sementara itu, AC Milan pun tidak kalah hebat di Serie A Liga Italia. Rossoneri juga satu dari tiga tim yang meraih poin terbanyak (9). Mereka bersaing ketat dengan AS Roma dan Napoli di puncak klasemen.

Di pertandingan Liverpool vs AC Milan yang bakal digelar di Anfield Kamis dini hari WIB, tuan rumah tidak bisa menurunkan Harvey Elliott dan Roberto Firmino yang tengah dilanda cedera.

Lalu di kubu tamu, sampai tulisan ini dibuat, ada kemungkinan Olivier Giroud akan kembali ke lapangan setelah pulih dari Covid-19. Sementara itu, Rade Krunic bakal absen lantaran mengalami cedera saat jeda internasional.

Meski begitu, skuat Liverpool dan AC Milan tetap dihuni oleh para pemain hebat, yang akan mencurahkan segala kekuatannya untuk memenangkan pertandingan. Mari lihat seperti apa kekuatan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%