Liga Indonesia

Hampir Juara Liga Indonesia, Persita Kenang Jasa Achmad Kurniawan

Selasa, 14 September 2021 13:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sudah tiga tahun kiper legendaris Achmad Kurniawan telah meninggal dunia. Untuk mengenang jasa-jasanya, Persita Tangerang memberikan penghormatan kepada sang penjaga gawang.

Kiper yang memiliki julukan khas AK 47 itu sempat berseragam Persita. Pendekar Cisadane adalah klub pertama Achmad Kurniawan dalam mengawali kariernya di dunia sepak bola profesional.

Achmad Kurniawan berada di Persita selama lima musim, yakni dari 2001 hingga 2006. Puncak prestasinya adalah menjadi runner-up Liga Indonesia 2002.

Karena prestasi tersebut Persita pun melakukan penghormatan untuk mengenang jasa kiper kelahiran Malang, 31 Oktober 1979 tersebut.

"Mengingat kembali sosok penjaga gawang Achmad Kurniawan yang berseragam Persita di 2001-2006 dan bermain dalam 26 pertandingan."

"Achmad Kurniawan meninggal dunia akibat komplikasi pada 10 Januari 2017," begitulah kutipan Persita dalam caption di postingan Instagram @persita.official.

Kakak dari Kurnia Meiga tersebut wafat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, pada tanggal 10 Januari 2017. Menurut diagnosa dokter, Achmad Kurniawan wafat karena penyakit jantung.