Liga Indonesia

Penampilan Febri Hariyadi Dikritik, Robert Rene Alberts Pasang Badan

Selasa, 14 September 2021 21:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Penampilan Febri Hariyadi pada dua pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2021, mengahadapi Barito Putera dan Persita Tangerang mendapatkan kritikan dari Bobotoh.

Pemain yang sering mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia ini, dinilai penampilannya belum maksimal. Sehingga, masih minim kontribusi bagi skuat Maung Bandung, meskipun di dua laga itu Persib berhasil meraih kemenangan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi kritik tersebut dengan membela anak asuhnya. Menurutnya, belum maksimalnya penampilan Febri Hariyadi pada dua pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sangat wajar.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepakbola kompetitif selama 1,5 tahun," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Selasa (14/09/21).

Robert Alberts menambahkan, sebagai pemain sepak bola profesional Febri sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Hanya saja, perfoma pemain yang akrab disapa Bow tersebut belum berada di level terbaiknya.