Liga Champions

Thomas Tuchel Bongkar Alasan Absennya Ben Chilwell di Chelsea

Selasa, 14 September 2021 11:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membeberkan alasan absennya Ben Chilwell bersama The Blues di musim 2021/22.

Ben Chilwell menjadi salah satu pemain yang cukup apes pada kompetisi anyar musim 2021/22. Pasalnya ia belum sekali pun dipercaya merumput di lapangan.

Tak hanya di level klubnya Chelsea, ia juga bernasib kurang mujur saat membela negaranya Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu tak dipercaya Gareth Sothgate di ajang Euro 2020.

Meski namanya diikutsertakan dalam skuadnya, akan tetapi Southgate tak pernah melirik Chilwell di ajang Euro 2020. Ia kalah saing dari bek Manchester United yakni Luke Shaw maupun Kieran Trippier yang selalu dipercaya jadi starter.

Nasib Chilwell makin apes saat ia dicoret dari skuad Inggris di ajang Kualfikasi Piala Dunia 2022. Praktis pertandingan terakhir yang dilakoni Chilwell yakni final Liga Champions 2020/21 atau hampir empat bulan lamanya.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun angkat suara dan menyampaikan alasan mengapa Chilwell masih belum ia percaya mengisi deretan line-up The Blues musim 2021/22 padahal Liga Inggris sudah melewati pekan keempat.