Bola Internasional

Hengkang dari Liga 1, Eks Arema dan Persib Jadi Top Skor di Serie A

Rabu, 15 September 2021 21:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jonathan Bauman, pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arema FC dan Persib Bandung, Jonathan Bauman langsung melejit jadi top skor di Serie A Liga Pro Ekuador setelah hengkang dari Liga 1 Indonesia.

Jonathan Bauman sudah melalui perjalanan panjang dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Pada periode 2018-2019, Bauman sempat membela Persib Bandung. 

Setelah itu ia hijrah ke Liga Super Malaysia bersama Kedah FA selama satu musim. Kemudian ia kembali lagi merumput di Liga 1 Indonesia namun dengan klub yang berbeda yakni Arema FC.

Pada Agustus 2020, Jonathan Bauman memilih untuk mundur lantaran tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang diajukan manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Selanjutnya Bauman melanjutkan petualangan kariernya di dua tim berbeda yakni Quilmes dan Mushuc Runa. Sampai akhirnya kini pemain asal Argentina itu merumput di Serie A Liga Pro Ekuador bersama Independiente del Valle.

Tak disangka, bersama klub tersebut prestasi Jonathan Bauman terus melejit. Dari tujuh laga yang telah dilakoni, Bauuman berhasil mencetak 18 gol.

Torehan tersebut membuat pemain berusia 32 tahun itu memuncaki daftar top skor sementara di Serie A Liga Pro Ekuador. Jonathan Bauman terpaut enam gol dari pesaing terdekatnya yakni Alzugaray yang membela tim Universidad Catolica.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%