Liga Indonesia

Ditahan Imbang di Laga Uji Coba, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Mengaku Senang

Kamis, 16 September 2021 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia bermain imbang dalam laga uji coba melawan tim PON Jawa Barat. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Merpati, Depok, Rabu (12/09/21) kemarin, Timnas Wanita ditahan imbang 2-2.

Dalam laga uji coba ini, Timnas Wanita Indonesia tampil tanpa beban. Srikandi Garuda mampu unggul lebih dahulu sundulan Baiq Amiatun pada menit 28. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, kedua juru taktik tim mulai melakukan pergantian pemain. Aksi jual beli serangan tercipta hingga tempo permainan semakin tinggi di babak kedua.

Pada menit 57, giliran PON Jabar yang menyamakan kedudukan. Aksi striker PON Jabar, Hanipa Halimatusyadiah berhasil menjebol gawang skuat Garuda Pertiwi yang dikawal ketat Riska Aprilia.

Bahkan 2 menit berselang, Hanipa kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa tim PON Jabar unggul 2-1.

Tak butuh waktu lama bagi Timnas Wanita untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 61, Rani Mulyasari berhasil menambah satu angka melalui tendangan bebas hingga membawa skuat Garuda Pertiwi imbang 2-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih Timnas Wanita In, Rudy Eka Priyambada cukup puas. Sebab sang lawan mampu memberikan perlawanan sengit bagi timnya.

“Saya cukup puas dengan pertandingan hari ini, apalagi Tim PON Jawa Barat memberikan tekanan kepada para pemain di sepanjang laga. Para pemain hari ini menghadapi tim yang sudah memiliki chemistry yang kuat, karena persiapan tim Jabar sudah satu setengah tahun sebelum menghadapi PON," ucap Rudy Eka