Liga Indonesia

Persib Butuh Tiga Sampai Empat Laga untuk Mengembalikan Performa Terbaiknya

Kamis, 16 September 2021 05:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai skuat Maung Bandung dan peserta kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, setidaknya tim masih membutuhkan tiga sampai empat pertandingan lagi agar performanya berada di level terbaiknya.

Lantaran, mayoritas pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19.

Saat ini, kompetisi Liga 1 2021-2022 baru bergulir dua pekan dan tim peserta masih mencari perform terbaiknya. Meski begitu, Persib dan Bali United mampu meraih dua kemenangan.

"Belum (berada di level terbaiknya), dan itu bukan hanya untuk tim kami saja. Butuh setidaknya, di liga yang normal dengan persiapan yang normal, kalian bisa lihat liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan lima sampai enam pertandingan," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, hal serupa sempat dirasakan oleh beberapa klub di Liga Inggris, menurutnya saat kompetisi digelar kembali banyak tim yang belum siap, sehingga hasil pertandingan sulit diprediksi.

"Contohnya, jika kalian melihat Liga Inggris musim lalu, saat setelah dihentikan karena pandemi dan digelar di stadion yang kosong, bisa dilihat banyak klub yang belum siap," ungkapnya.

Sedangkan di Indonesia, kompetisi sepakbola sudah terhenti sekitar satu tahun setengah ditambah lagi persiapan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 cukup mepet.