Liga Champions

Bantu Brugge Redam PSG, Eks Kiper Liverpool Tak Kesulitan Sama Sekali

Jumat, 17 September 2021 03:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Sky Sport
Simon Mignolet, kiper Club Brugge Copyright: © Sky Sport
Simon Mignolet, kiper Club Brugge

INDOSPORT.COM - Walau Club Brugge dianggap melakukan keajaiban dengan menahan imbang 1-1 Paris Saint-Germain di matchday pertama Grup A pada Kamis (16/09/2021) lalu namun Simon Mignolet mengaku tidak banyak mengalami kesulitan. Kiper The Blauw-Zwart tersebut menyebut kerja sama tim jadi kuncinya.

Mignolet memang tidak terlalu dipaksa untuk berjibaku mengamankan gawangnya di Jan Breydel Stadium. Total selama 90 menit eks stopper Liverpool dan Sunderland tersebut hanya membuat tiga penyelamatan. Keylor Navas di kubu tamu justru punya dua kali lipat lebih banyak.

Walau hanya kebagian 36% penguasaan bola namun Brugge memang tampil efektif. Mereka mencatatkan 16 tembakan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran. Hasilnya Hans Vanaken mampu mencuri satu gol di menit ke-27.

Sementara PSG yang menurunkan Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar sejak menit awal malah melempem. Les Parisiens hanya mampu melepas sembilan tembakan. Gol mereka pun datang dari lini kedua atas nama Ander Herrera.

"Aku tidak perlu bekerja keras karena kami bermain secara kolektif. Kami tidak dibombardir peluang dari sebuah tim yang punya lini serang fantastis," papar Mignolet pada RMC Sport.

"Anda tidak boleh mengandalkan man-to-man menghadapi PSG. Semua anggota tim harus kompak mempertahankan tiap ruang. Aku sempat bikin dua atau tiga save namun tidak ada yang sulit," tambah penjaga gawang asal Belgia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%