Liga Champions

Apa Kabar Bafetimbi Gomis, Pencetak Hattrick Tercepat Dalam Sejarah Liga Champions

Kamis, 16 September 2021 12:11 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/INTERNET
Caption Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Caption

INDOSPORT.COM - Nama Bafetimbi Gomis sejauh ini cukup abadi di ajang Liga Champions sebagai pencetak hattrick tercepat dalam sejarah turnamen. Namun bagaimana kabarnya sekarang? 

Kompetisi sepak bola kasta teringgi antar klub elite Eropa, Liga Champions musim 2021/2022 resmi bergulir dan baru saja merampungkan menggelar pertandingan perdana babak penyisihan dari Grup A sampai Grup H pada Rabu (15/09/21) hingga Kamis (16/09/21) dinihari WIB.

Pemain dari klub... yakni... sukses mencatatkan rekor di Liga Champions dengan menjadi pencetak gol pertama edisi musim ini.

Gol tersebut ia sarangkan ke gawang (nama kiper) ... saat tim yang dibelanya ... menang atas... dengan skor akhir .... Kemenangan itu membuat ... bertengger di papan atas klasemen sementara grup... dengan raihan tiga poin.

Dari sekian banyak pertandingan yang digelar dalam dua hari terakhir, belum ada pemain yang mampu mencetak tiga gol sekaligus dalam satu laga atau biasa disebut hattrick, apalagi dilakukan dengan waktu singkat.

Hal tersebut membuat nama Bafetimbi Gomis masih terpatri di Liga Champions, sebagai pencetak hattrick tercepat dalam sejarah turnamen. 

Rekor itu tercipta saat Gomis bermain untuk Olympique Lyon di Liga Champions musim 2011/12 lalu, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup D melawan Dinamo Zagreb.

Bermain di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, 07 Desember 2011, Lyon menang dengan skor telak 7-1. Gomis memborong empat gol di menit 45, 48, 52, dan 70.

Tiga gol pertamanya yang dia cetak hanya dalam kurun waktu delapan menit di laga tersebut. Itu tercatat sebagai hat-trick tercepat di kompetisi elit ini, dan belum terpatahkan hingga sekarang.

Gomis mencetak hat-trick dalam kurun waktu delapan menit. Dia mematahkan rekor sebelumnya, yakni hat-trick 9 menit Mike Newell dari tahun 1995 (Blackburn 4-1 Rosenborg).

Kemenangan atas Dinamo Zagreb juga bermakna istimewa. Pasalnya, kemenangan itu memastikan Lyon mendampingi Real Madrid lolos ke babak berikutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%